Hasil Quick Count Pilgub Banten 2024

Hasil Quick Count Pilgub Banten 2024 - Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi trategis yang paling dekat dengan Ibu Kota, salah satu dampak perkebangan terlihat sektor properti dimana sudah banyak orang-orang yang pindah ke Ibu Kota namun memiliki tempat tinggal di daerah Banten, seperti salah satu kota yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota.

Secara geografis memang Provinsi Banten menjadi salah satu wilayah Industri terbesar di Indonesia, hanya saja baru-baru ini terdapat beberapa survei yang menunjukan bahwa salah satu provinsi yang paling tidak bahagia yaitu Provinsi Banten. Hal itu karena ketimpangan ekonomi yang ada di Banten, orang-orang pendatang yang hidup kaya raya memang berpendapat bahwa Banten merupakan tempat tinggal Ideal.

Hanya saja jika bagi masyarakat asli yang hidup dibawah garis kemiskinan, kehidupan di provinsi ini menjadi sangat sulit dijalani, belum lagi perkembangan masyarakat yang berada di pinggiran, meskipun banyak studi yang mengatakan bahwa pertumbuhan dan perkembangan daerah pinggiran mengalami perkembangan pesat melebihi daerah tengah kota, namun kenyataannya tidak semua daerah pinggiran wilayah tumbuh dengan cepat.

Masalah ekonomi masih menjadi masalah terbesar yang dihadapi Provinsi Banten, sebagai salah satu provinsi yang turut mendukung ekonomi Ibu Kota tidak membuat banyak dampak positif karena masih banyak masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Sebagai salah satu wilayah dengan jumlah populasi mencapai 13 juta lebih pemerataan ekonomi masih menjadi masalah terbesar.

Meski menjadi pusat Industri dan lokasi pabrik terbesar di Indonesia, masalah pengganguran masih menjadi salah satu permasalahan terbesar, banyaknya masyarakat Provinsi Banten yang tidak memiliki pekerjaan yang layak, sementara perusahan yang berdomisili di Provinsi tersebut malah banyak menerima pegawai dari luar daerah.

Rendahnya etos kerja masyarakat Banten mungkin mejadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk tidak memperkerjakan orang asli Provinsi Banten, sudah menjadi tugas Gubernur terpilih untuk membenahi dan meningkatkan budaya kerja yang lebih baik agar semakin banyak masyarakat asli yang bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

Luas wilayah Provinsi Banten terbilang cukup kecil hanya memiliki luas wilayah 9.663 km2 dengan populasi sebanyak itu menjadi tidak ideal dengan luas wilayah, faktor kemikskinan menjadi peran karena sudah cukup padat. Menjadi daerah yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota, APBD Banten bisa dikatakan besar.

Sumber APBD sebagian besar disumbang dari Pajak daerah dan hasil ekspor impor, sedangkan dari sumber daya alam tidak terlalu berdampak besar terhadap APBD sisanya disumbang oleh anggaran dari APBN. Permasalahan lain yang sering muncul terkait dengan kasus korupsi kepala daerah, Gubernur terpilih memiliki pekerjaan berat untuk memperbaiki Provinsi Banten.

Sebagai pelengkap berikut kami berikan tambahan data Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Banten untuk lebih jelas seperti berikut :

  1. Kota Tanggerang Selatan 
  2. Kota Serang 
  3. Kota Tanggerang 
  4. Kota Cilegon 
  5. Kabupaten Serang 
  6. Kabupaten Tangerang 
  7. Kabupaten Lebak 
  8. Kabupaten Pandeglang

Berikut data Hasil Quick Count Gubernur Banten sebelumnya dalam publikasi ini tidak ada unsur memihak salah satu pasangan calon atau menyebarkan hoax semua data yang dipublikasikan sesuai dengan data Real Count KPU Pilgub Banten dan dapat dipertanggung jawabkan karena menggunakan basis data yang sama dengan KPU. Untuk rincian Quick Count Provinsi Banten merupakan perhitungan real count sementara Piligub dari Data KPU seperti dibawah  ini.


Hasil Quick Count Gubernur Banten 2024
1. 
2.