Hasil Quick Count Pilgub Babel 2024

Hasil Quick Count Pilgub Babel 2024 - Quick Count Babel 2024 - Pada awal berdiri Kepulauan Bangka Belitung merupakan bagian dari Sumatera Selatan, seiring berjalan waktu karena akses kepulauan yang jauh dari pusat pemerintahan dan dinilai memiliki sumber daya alam yang besar membuat daerah ini memutuskan untuk berpisah.

Ditunjang dengan hasil bumi yang berlimpah seperti Timah membuat Babel saat ini menjadi salah satu provinsi yang makmur, bahkan mereka yang memiliki lahan dapat dengan mudah menghasilkan banyak uang dari timah. Meski sudah berpisah namun beberapa kerjasama masih terjalin baik antara Sumsel dan Babel dari beberapa sektor seperti keuangan pendidikan dan lainnya.

Bahan baku seperti sayuran masih diambil dari Sumatera Selatan sementara ikan dan hasil laut dikirim keluar, meski luas wilayah Bangka dan Belitung tidak terlalu besar jika ditempuh dengan kendara motor hanya membutuhkan waktu 2-3 Jam untuk mengelilingi Bangka, selain Ibu kota Provinsi wilayah lain seperti Belitung terpisah karena derah kepulauan. Adapun Kabupaten Kota yang ada di Babel sebagai berikut :

  1. Kabupaten Bangka 
  2. Kabupaten Belitung 
  3. Kabupaten Bangka Barat 
  4. Kabupaten Bangka Tengah 
  5. Kabupaten Bangka Selatan 
  6. Kabupaten Belitung Timur 
  7. Kota Pangkalpinang 

Hasil Timah dan Wisata Alam menjadi penyumbang besar APBD, bahkan Bangka Belitung masuk dalam salah satu provinsi terkaya di Indonesia dengan kekayaan alam seperti timah yang berlimpah. Bahkan menurut penelitian Timah yang ada di Bangka dan Belitung tidak akan habis karena stuktur tanah disana akan menghasilkan timah terus menerus.

Jika menambangan sudah habis di suatu kawasan maka tanah tersebut dibiarkan selama 30 tahun dan jika kembali ditambang akan menghasilkan timah lagi jadi kesimpulannya timah tidak akan habis. Namun penambangan timah menimbulkan dampak serius di provinsi ini, meski sudah ada ketentuan dari pemerintah Provinsi tentang penambangan setelah dilakukan harus ditumbun namun kenyataannya sepanjang mata memandang ada banyak lubang-lubang besar yang dibiarkan begitu saja bekas tambang.

Membuat alam semakin rusak dan tercemar, belum lagi penambangan timah dari dasar laut yang menyebakan laut menjadi tercemar karena campuran bahan kimia dari pemurnian Timah, ini menjadi sebuah pekerjaan serius yang harus diselesaikan oleh Gubernur terpilih. 

Jika dibiarkan maka semakin lama, kondisi dataran akan semakin hancur karena galian bekas tambang yang dibiarkan begitu saja. Nampak baiknya adalah Provinsi Bangka dapat menyerap tenaga kerja yang tinggi dari pertabangan timah seperti menjadi anak buah pengelolah tambang yang sering disebut oleh warga sekitar Ngereman.

Menghasilkan uang dari upahan tambang Timah, selain itu faktor keselamatan penambang masih menjadi perhatian khusus karena banyak terjadi kecelakaan di tambang yang menyebabkan jawa melayang. Jika dapat dimaksimalkan maka Babel akan menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia. Kebutuhan akan pemimpin yang dapat membenahi hal tersebut.

Meski sudah beberapa kali mengalami pergantian pemimpin namun permasalahan tersebut masih saja tidak terselesaikan. Mereka yang memiliki tanah akan berjaya namun yang harus diperhatikan adalah kesetaraan bagi yang tidak memiliki lahan harus juga diperhatikan. Beberapa calon gubernur sudah menyampaikan visi dan misi untuk membangun Babel lebih baik.

Untuk mengetahui hasil perolehan suara dapat melihat dari Hasil Quick Cont, dimana semua data yang admin ambil bersumber dari Real Count KPU untuk lebih jelas seperti beriku :

Hasil Quick Count Pilgub Babel :