Hasil Quick Count Pilgub Gorontalo 2024

Hasil Quick Count Pilgub Gorontalo 2024 - Quick Count Gorontalo - Sesuai namanya Provinsi Gorontalo merupakan salah satu daerah berada di pulau Sulawesi yang seperti namanya unik, memiliki penduduk yang kecil jika dibandingkan dengan provinsi lain sekitar 1.2 juta jiwa, dengan perbandingan luas wilayah 12.025 km2, seharusnya dengan luas wilayah cukup besar akan lebih banyak penduduk. Gorontalo dianugrahi keindahan alam luar biasa oleh Tuhan.

Namun karena letak geografis dari Gorontalo memang cukup sulit diakses membuat sebagian besar daerah yang ada merupakan daerah kepulauan dan masih jarang perantauan yang datang dan cukup minim kunjungan dari luar. Meski bukan salah satu provinsi besar di Indonesia ada banyak keunikan dari Gorontalo seperti hampir 90% wilayah Gorontalo dan sekitarnya merupakan perairan.

Sumber pendapatan terbesar dari hasil laut dan wisata, selain itu beberapa hasil alam seperti emas, pasir, bebatuan dan lainnya, dari letak geografis wilayah Gorontalo memilih potensi wisata laut yang sangat luar biasa ditambah dengan wisata bawah laut yang paling Indah. Sayangnya belum mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat.

Dimana akses lokasi yang membuat infrasturkur sulit dibangun diatanya, namun kita tidak perlu berkecil hati pemerintah pusat hadir mendukung perkembangan Provinsi Gorontalo melalui suntikan APBD, selain itu sumber dari APBD Gorontalo dari Pajak, Hasil Laut dan turunannya dan beberapa hasil tambang seperti emas dan lainnya.

Secara history ada banyak keunikan Gorontalo diaman penamaan dari provinsi ini terbilang tidak sengaja sejak jaman Belanda, Masyarakat yang tidak banyak membuat harapan hidup di Gorontalo tergolong tinggi dibandingkan dengan daerah lain, masyarakat merasa jauh lebih bahagia dengan tinggal disana. Mayoritas penduduk dari Gorontalo adalah masyarakat asli yang sudah ada turun temurun.

Sampai saat ini perkembangan Gorontalo belum maksimal, diharapkan dengan pemilihan Gubernur baru akan terjadi perubahan yang cukup signifikan terutama mengenai memaksimalkan potensi yang ada di Gorontalo. Setiap tahun  ada banyak orang Gorontalo memutuskan untuk keluar dan merantau, namun setelah sukses masih banyak yang enggan kembali ke kampung halaman.

Apa yang ditawarkan para calon pemimpin memang belum sesuai dengan realisasinya, namun jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang perkembangan di daerah ini cukup pesat. Terdapat beberapa daerah yang mayoritas pelosok desa diantaranya sebagai berikut :

  1. Boalemo
  2. Gorontalo 
  3. Pohuwato 
  4. Bone Bolango 
  5. Gorontalo Utara 
  6. Kota Gorontalo
Nasib Gorontalo 5 tahun kedepan akan ditentukan pada hari pemilihan serentak Pilgub, harapan kita semoga menghadirkan pemimpin yang dapat memajukan Gorontalo. Jangan sampai ditukar hanya dengan sedikit materi. Perolehan dan perhitungan suara akan dapat diketahui setelah semua proses Real Count KPU selesai namun kita dapat melihat hasil tersebut jauh lebih cepat dengan menggunakan metode Quick COunt.

Sumber dari data Quick Count yang kami ambil dari KPU jadi tidak akan ada perbedaan antara perhitungan real count dengan quick count, tidak ada tujuan lain selain memberikan data akurat karena ada banyak simpang siur hasil quick count yang tidak kredibel, untuk menghindari hasil yang tidak akurat hindari mengakses website tidak jelas, kami sebagai jembatan informasi yang akurat dan kredibel. Berdasarkan hasil perhitungan Quick Count KPU berikut data siapa saja paslon yang unggul perolehan suara.

Hasil Quick Count Pilgub Gorontalo

1. 100%
2. 100%
3. 100%