Hasil Quick Count Pilgub NTB 2024

Hasil Quick Count Pilgub NTB 2024 - Quick Count NTB - Dalam benak kita pasti daerah timur seperti NTB mayoritas pendudukanya beragama non muslim, tetapi tahuka kamu jika NTB memiliki julukan pulau seribu masjid seperti namanya banyak dihuni mayoritas muslim. Berdasarkan data terdapat sekitar mencapai 5.2 Juta populasi, dengan luas wilayah 20.153 km2.

Berdasarkan data tersebut NTB menjadi salah satu provinsi yang termaju di wilayah timur Indonesia setelah Sulawesi, meski seringkali dianggap remeh oleh kebanyakan daerah yang ada pulau Jawa ternyata NTB menyimpan segudang kekayaan alam yang berlimpah, seperti keindahan alam seperti daerah kepulauan dan pantai yang sulit dijumpai di daerah lain.

Dengan jumlah populasi yang cukup besar tentu NTB tidak bisa dipandang sebelah mata karena bisa menjadi kontribusi terhadap suara Pilpres jadi tidak heran jika kita menemukan politisi terkenal ikut dapil NTB saat pemilu karena basis suara yang cukup besar. Secara keseluruhan pendapatan penyumbang besar asli daerah terhdap APBD  masih di dominasi oleh Pajak dan rekribusi daerah.

Selain itu ditunjang dengan kekayaan alam yang cukup melimpah dan beberapa dana dari pusat terkait dengan pengembangan otonomi khusus. Pembangunan lumbung dan bendungan yang ada di NTB terus ditambah untuk agar suasembada pangan. Lahan pertanian yang masih lebar dianggap sebagai salah satu potensi yang tidak main-main bahkan pemerintah pusat percaya jika sumber air di bangun NTB dapat menjadi lumbung pangan Indonesia.

Memang sampai saat ini yang masih menjadi perhatian adalah air bersih yang ada untuk sektor pertanian dan kebutuhan sehari-hari masyarat, mengingat daerah NTB memiliki curah hujan yang lebih sedikit dibandingkan dengan daerah lain membuat pemerintah derah harus dapat memaksimalkan sumber air baru, baik digunakan untuk pertanian maupun kebutuhan sehari-hari.

Melalui program strategis pemerintah pusat yang ada di NTB saat ini sudah banyak embung maupun bendungan yang akan dibangun untuk mendukung program stategis pemerintah pusat. Seiring dengan cita-cita jangka panjang tentu gubernur harus mendukung penuh kebijakan tersebur, kita doakan semoga NTB dapat lebih maju kedepan. Berikut daftar Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi NTB :

  1. Kabupaten Lombok Barat 
  2. Kabupaten Lombok Tengah 
  3. Kabupaten Lombok Timur 
  4. Kabupaten Sumbawa 
  5. Kabupaten Dompu 
  6. Kabupaten Bima  
  7. Kabupaten Sumbawa Barat 
  8. Kabupaten Lombok Utara 
  9. Kota Mataram 
  10. Kota Bima
Itu tadi pembahasan seputar NTB, dari segi pariwisita juga menjadi penyumbang besar untuk NTB, jika masyarat Indonesia mau liburan kemana sudah pasti jawabannya jika tidak ke Bali pasti ke Lombok, menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati banyak turis asing maupun lokal yang berlibuar menghabiskan waktu selama beberapa hari di NTB.

Pelgub tahun ini akan menjadi penentu NTB 5 tahun kedepan apakah semakin baik atau malah sebaliknya, untuk itu jangan gadaikan suara anda hanya untuk amplop, pilih yang terbaik dari yang terbaik atau paling tidak memilih yang terbaik dari terburuk. Perolehan dan perhitungan sudah dijadwalkan KPU yang akan diketahui beberapa bulan kedepan.

Namun dengan menggunakan metode Quick Count kita akan mengetahui secara cepat hanya hitungan jam saja sudah keluar hasilnya, data yang kami jadikan acuan sebagai Quick Count menggunakan data dari KPU berdasarkan perhitungan suara asli, dipastikan hasil tidak akan berbeda dengan perhitungan KPU :

Hasil Quick Count Pilgub NTB 

1. 
2.