Hasil Quick Count Pilgub Sumsel 2024

Hasil Quick Count Pilgub Sumsel 2024 - Jika kita membahas sumsel maka tidak akan bisa dilepaskan dengan dari Kota Palembang dan 16 kota kabupaten lainnya, sebagai salah satu kota tertua di Indonesia Sumatera Selatan telah membuktikan diri sebagai salah satu provinsi dengan ekonomi yang cukup besar di indonesia berdasarkan data bps sumsel jumlah penduduk sumatera setalan mencapai 8.5 juta jiwa dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Perpindahan penduduk dari wilayah satu ke lainnya serta angka kelahiran yang cukup tinggi membuat pertumbuhan penduduk di Sumatera Selatan terus naik pesat, salah satu ekonomi terbesar dan sumber pendapatan APBD bersumber dari Pajak diikuti dengan sumber daya alam seperti minyak bumi, gas alam, batu bara, perkebunan kelapa sawit, kopi, karet menjadi nilai tambah.

Selain kekayaan alam sumber APBD juga datang dari sektor wisata dari berbagai daerah, dari 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel hanya 1 yang mampu memenuhi APBD seperti Musi Banyi Asin sisanya masih mengandalkan APBD dari Sumatera Selatan. 

Mayoritas penduduk sumsel beragama Islam sekitar 95% dan 4 agama lain persentasinya 1% dan dibawah 1%, salah satu kota terpadat di Sumatera selatan ada di Palembang sebagai kota adminstratif provinsi sumatera selatan. Daerah kawasan Sumatera Selatan memiliki 1 sungai terpanjang yaitu Sungai Musi dan terhubung hampir seluruh provinsi sumsel.

Kesenjangan ekonomi dan tingkat kemiskinan masih menjadi pr besar untuk pemerintah selanjutnya terutama sektor komiditi yang menjadi salah satu sumber ekenomi masyarakat sumsel, jika harga karet dan wasit mulai jatuh akan sangat terasa pada daya beli masyarakat yang menurun drastis, mayoritas ekonomi penggerak di sumsel adalah karet dan sawit.

Komoditi lain seperti teh dan kopi juga masih menjadi hasil bumi yang di andalkan, selain itu tata kelola dan sistem tata kota yang ada di Sumatera Selatan juga masih memiliki banyak pr panjang, tingginya kriminalitas dan praktek pelanggaran hukum seperti narkoba dan tempat maksiat terutama di Kota Palembang masih merajalela.

Meski usaha sudah dilakukan bekerjasama dengan Polda Sumsel kasus pelanggaran hukum seperti narkoba masih saja tetap tinggi, disisi lain tempat maksiat yang ada di Kota palembang menjadi salah satu yang terbesar dan tidak ada perda yang mengatur, dampak sosial ini akan terasa pada generasi muda dan efeknya akan terasa dikemudian hari jika dibiarkan dan tidak di tindak secara tegas.

Kota Palembang masih menjadi salah satu kota dengan penduduk terpadat, diikuti banyu asin, musi banyu asin, muara enim, oku timur dan daerah lainnya sebagai daerah basis kemenangan pemilihan gubernur sumatera selain. Berikut data kabupaten kota yang ada di provinsi Sumatera Selantan :

  1. Kota Palembang (Ibukota Palembang) 
  2. Kota Pagar Alam (Ibukota Pagar Alam) 
  3. Kota Lubuk Linggau (Ibukota Lubuk Linggau) 
    1. Kota Prabumulih (Ibukota Prabumulih) 
    2. Kab. Ogan Komering Ulu (Ibukota Baturaja) 
    3. Kab. Ogan Komering UluTimur (Ibukota Martapura) 
    4. Kab. Ogan Komering UluSelatan(Ibukota Muara Dua) 
    5. Kab. Ogan Komering Ilir (Ibukota Kayu Agung) 
    6. Kab. Muara Enim (Ibukota Muara Enim) 
    7. Kab. Lahat (Ibukota Lahat) 
    8. Kab. Musi Rawas (Ibukota Muara Beliti) 
    9. Kab. Musi Banyuasin (Ibukota Sekayu) 
    10. Kab. Banyuasin (Ibukota Pangkalan Balai) 
    11. Kab. Empat Lawang (Ibukota Tebingtinggi) 
    12. Kab Ogan Ilir (Ibukota Indralaya) 
    13. Kabupaten Panukal Abab lematang Ilir (Ibukota Talang Ubi) 
    14. Kabuapten Musi Rawas Utara (Ibukota Muara Rupit)
    Provinsi sumatera selatan masih mayoritas daerah kabupaten dengan pendududk dibawah satu juta, siapapun yang akan menjadi gubernur sumatera selatan maka akan ada banyak pr yang harus dikerjakan. Tidak hanya masalah saja yang ditinggalkan dan diwariskan oleh gubernur sebelumnya tetapi juga banyak prestasi yang dicapai oleh sumsel seperti menjadi event olaharaga dari mulai tingkat nasional, asia tenggara, asia, sampai piala dunia yang dapat mengangkat ekonomi salah satu kota terbesar yang ada di Sumsel.

    Berikut rincian Hasil Quick Count Gubernur Sumsel data yang kami kumpulkan dan sebagai basis data atau rujukan dari website KPU.go.id perhitungan data sementara hingga final, tidak ada perbedaan dari data yang ada di KPU dengan data yang kami sebarkan. Selain itu kami merupakan salah satu konten kreator media online independent yang tidak memiliki kepentingan kampaye atau tidak memilik ke pasangan calon manapun.

    Informasi yang web ini berikan murni membantu KPU menyebarkan data hasil hitung real count berdasarkan perhitungan nyata berikut perolehan sementara perhitungan Hasil Quick Count Gubernur Sumsel :

    Hasil Quick Count KPU Gubernur Sumsel 

    1. 

    2.